Thursday, June 10, 2010

10 ETIKA JAMUAN TEH.

Selama mengikuti party tea ada beberapa etika yang harus diperhatikan diantaranya adalah :
1. Selama mengikuti party tea, boleh saja anda menggunakan tangan, tetapi bila rasanya akan menimbulkan kesan berantakan, sebaiknya gunakan garpu untuk mengambil makanan.
2. Jika ada beberapa makanan tersaji diatas meja, sebaiknya perhatikan urutan makanannya. Yang pertama dimakan adalah kue atau muffin, kemudian sandwich dan yang terakhir baru yang manis-manis.
3. Untuk makan kue kering tau muffin, potong-potong sesuai ukuran yang akan dimakan, kemudian bias diberikan selai atau butter diatasnya. Anda juga bisa menambahkan cream atau almond setelah diberikan selai. Cream-nya dioleskan untuk kue kering atau muffin dan bukan untuk teh.
4. Untuk makan sandwich makanlah perlahan-lahan dan sesaikan dengan ukuran mulut. Jangan makan terlalu banyak sehingga memenuhi mulut.
5. Jika memberikan gula pada teh, hati-hati untuk tidak mencelupkan sendok dari tempat teh atau tempat gula ke dalam teh. Sendok yang ada tempat gula tidak boleh mengenai air teh.
6. Aduk gula atau susu dengan sendoh teh, dan kemudian tempatkan sendok teh pada tempatnya.
7. Ketika minum teh bawa cangkir dan tatakan kedekat dagu, kemudian ambil cangkir tehnya saja untuk kemudian diminum.
8. Jika tehnya panas, jangan meniup-niup teh. Biarkan cangkir teh di meja dan biarkan hingga dingin.
9. Dalam minim teh, biarkan teh yang menghampiri mulut. Jangan bibir kita yang maju untuk meminum teh.
10. Sebaiknya teh disajikan didalam poci dari pada hrus membagi-bagikan tehnya kepada masing-masing orang. Karna itu akan membuat berantakan apalagi kalau ada anak-anak. Tetapi jika tetap tersaji teh kantong, sediakanlah tempat untuk menaruh sampahnya.

1 comment: